Thursday, June 27, 2013

Bangga menjadi anak Indonesia


Indonesia…

Apa yang kita pikirkan jika kita mendengar kata  “Indonesia”? kekayaan alam yang berlimpah, pemandangan alam yang indah, keanekaragaman budaya, dan keramahan penduduknya.. yap! Itulah yang akan pertama kali terlintas dipikiran hampir  kebanyakkan orang  saat mendengar kata Indonesia.
Tahukah kita kalau banyak orang asing yang tertarik untuk mengenal lebih dalam tentang Indonesia, entah dari sejarahnya ataupun kekayaan alam didalamnya, lalu bagaimana dengan anak-anak Indonesia sudahkah mereka diperkenalkan tentang bangsanya sendiri?
Dewasa ini anak-anak diperkenalkan mengenai Indonesia, melalui buku, acara televisi ataupun mendengar cerita dari para orang tua dan guru-guru  mereka disekolah. Namun cara tersebut terkadang membuat anak-anak bosan atau malah tidak tertarik mendengarnya, dan pertanyaannya sekarang, bagaimana cara memperkenalkan Indonesia pada anak-anak  dengan cara menarik?
Banyak jalan menuju roma, dan banyak cara juga untuk memperkenalkan Indonesia pada anak-anak dengan cara menyenangkan. Salah satu caranya melalui seni, entah itu seni music, seni rupa, ataupun seni tari, tidak hanya itu melalui seni anak-anak juga bisa diajarkan untuk mencintai sejarah bangsa mereka sendiri.
Bermain sekaligus memperkenalkan Indonesia kepada anak-anak melalui seni, bukan hal yang sulit lagi untuk para orang tua, salah satu cara yang termudah adalah  dengan membawa anak-anak  mengikuti Fun Creative Program yang diadakan Wowart Studio dimana anak-anak diajarkan untuk belajar seni dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya itu, melalui seni mereka juga diajak untuk mengenal kebudayaan Indonesia yang beragam, dan kekayaan  alam sampai dengan cerita-cerita rakyatnya mengandung sarat budi pekerti.
Dan sekarang tugas kita untuk memperkenalkan anak-anak pada kebudayaan dan sejarah  Indonesia. Ajarkan mereka untuk lebih  mencintai Tanah air mereka, INDONESIA sejak kecil. Karena bangsa yang besar bukan hanya bangsa yang menghargai pahlawannya, tetapi juga yang mengenal dan menghargai sejarah bangsanya.

AKU CINTA INDONESIA!! J



Creative by :

Neeta Boru Toruz

No comments:

Post a Comment

Up Coming Event

Fun Creative Class Program
Periode Agustus - December
untuk anak usia 4 - 12 tahun

Daftar harga:
1 single Lesson : Rp. 125.000

UMBRELLA DRAWING COMPETITION
Minggu, 26 Januari 2014
Pkl. 13.00 pm - 17.00 pm
di Teraskota Mall, BSD
Kategori usia: 4 s/d 12 tahun
Biaya Pendaftaran: Rp. 50.000/peserta

Hadiah:
Juara 1: Rp. 750.000 + produk Rp. 250.000
Juara 2: Rp. 500.000 + produk Rp. 250.000
Juara 3: Rp. 250.000 + produk Rp. 250.000

Hubungi: 021-53153826 (Wowart Office)




ART TODDLER

ART TODDLER
Children aged 2.5 to 3.5

Event Photos

Event Photos